Kombes Aswin Buru Kelompok Anarko Sebelum Menyusup Dalam Aksi May Day

Rabu, 11 Mei 2022 – 14:20 WIB
Kombes Aswin Buru Kelompok Anarko Sebelum Menyusup Dalam Aksi May Day - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung. (Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung memastikan akan melakukan penyisiran kelompok perusuh anarko, dalam aksi May Day yang akan digelar buruh di Bandung. Menurutnya, tidak ada tempat bagi kelompok perusuh di wilayah hukumnya.

Diketahui, ribuan buruh dari berbagai aliansi buruh di Bandung bakal melaksanakan aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada 1 Mei 2022.

“Penyisiran sudah dilakukan sejak semalam di kantung-kantung anarko. Pagi dilanjutkan lagi sampai nanti pas kedatangan buruh (di Gedung Sate),” ujar Aswin di Bandung, Rabu (11/5).

Aswin menyebut, berdasarkan informasi yang diterimanya, untuk unjuk rasa rencananya akan diikuti sekitar 1.000 hingga 1.500 buruh dari berbagai daerah pada besok, Kamis (12/5). Jumlah tersebut bisa bertambah karena data yang dihimpun belum masuk selurunya.

"Untuk titik kumpul yang paling besar ada di Gedung Sate. Namun sebagian akan ke pengadilan (PTUN) karena ada hal mengenai gugatan kepada negara,” kata Aswin di Bandung, Rabu (11/5).

Aswin menerangkan, untuk menjaga aksi ini tetap berlangsung tertib, akan ada sekitar 1.100 anggota kepolisian, baik dari Polrestabes Bandung mau pun Polda Jabar.

Tim dari Sabara Polda Jabar, Brimob, dan anggota masing-masing Polsek juga bakal dikerahkan.

Pengalihan arus pun bakal dijalankan, tetapi hanya di sekitar jalanan Gedung Sate atau titik buruh melakukan aksi,

Tegas, Kombes Aswin perintahkan anggotanya tangkap kelompok Anarko sebelum menyusup dalam aksi May Day di Bandung. Jangan main-main Anarko!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News