Polda Jabar Ringkus Komplotan Pencuri Rel Kereta di Bandung Barat

Selasa, 15 Oktober 2024 – 15:00 WIB
Polda Jabar Ringkus Komplotan Pencuri Rel Kereta di Bandung Barat - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast dan Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi dalam ekspose kasus pencurian besi rel kereta api di Mapolda Jabar, Selasa (15/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) berhasil mengungkap kasus pencurian rel kereta api di wilayah hukumnya.

Dalam kasus ini, petugas dari Polda Jabar berhasil menangkap tiga orang pelaku pencurian rel kereta api yang beraksi di wilayah Kabupaten Bandung barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, para pelaku mencuri rel kereta cadangan yang disimpan di Desa Rende, Kecamatan Cikalong Wetan pada Jumat (11/10) sekitar pukul 22.00 WIB.

Dalam aksinya, mereka membawa potongan rel kereta api yang kemudian dipotong menjadi ukuran 2,8 meter dengan total berat keseluruhan mencapai 5,2 ton.

Adapun untuk memudahkan pengangkutan, besi-besi itu langsung diangkut menggunakan kendaraan truk dan dijual kepada penadah.

“Polisi dapat info ini langsung cek ke TKP pencurian tetapi para tersangka dan barang bukti besi rel sudah tidak ada. Kemudian dilakukan pengejaran, penyelidikan, dan ditemukan di daerah Karawang sekitar Jalan Baru,” kata Jules dalam konferensi pers di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (15/10).

Ketiga pelaku berinisial JJ, ES, dan JK itu merupakan warga Kabupaten Bandung Barat. Di mana JJ dan JK bekerja sebagai buruh, dan ES adalah wiraswasta.

Jules menuturkan, dalam penangkapan ini polisi turut mengamankan barang bukti berupa alat las serta sebuah truk merek Hino berwarna hijau yang di dalamnya masih berisi potongan rel besi.

Polda Jabar meringkus komplotan pencuri rel kereta api yang beraksi di sekitar Kabupaten Bandung Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News