Diduga Gegara Korsleting Listrik, 13 Kamar Kontrakan dan Bengkel di Bandung Hangus Terbakar

Selasa, 15 Oktober 2024 – 14:25 WIB
Diduga Gegara Korsleting Listrik, 13 Kamar Kontrakan dan Bengkel di Bandung Hangus Terbakar - JPNN.com Jabar
Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api yang membakar bangunan rumah kontrakan dan bengkel yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (15/10/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kebakaran terjadi di sebuah rumah kontrakan dan bengkel di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (15/10) siang.

Arus lalu lintas di sekitar jalan tersebut pun sempat tersendat dan macet cukup panjang karena adanya kendaraan pemadam kebakaran dan ambulans di lokasi kejadian. 

Kepala UPT Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) wilayah Selatan Kota Bandung Asep Mulyono mengatakan, kebakaran ini menghanguskan 13 petak kamar kontrakan dan juga bengkel. 

Dugaan awal, penyebab kebakaran dikarenakan korsleting listrik dari rumah kontrakan. 

"Kejadian tadi sekitar pukul 11.40 WIB. Api diduga awal dari kontrakan dan merembet ke sejumlah bangunan lainnya, termasuk bagian belakang kantor media Tribun Jabar," kata Asep saat ditemui di lokasi kebakaran. 

Ia menjelaskan, rumah kontrakan yang terbakar itu mayoritas berbahan kayu, sehingga api dengan mudah membesar dan membakar bangunan lainnya. 

Terlebih di bagian depan rumah kontrakan ada bangunan bengkel. 

"Objek yang terbakar rumah kontrakan ada 13 pintu, terus di depannya itu bengkel. Dugaan sementara munculnya api dari korsleting listrik karena lagi nggak ada siapa-siapa juga nggak ada yang lagi masak," jelasnya. 

Kebakaran menghanguskan rumah kontrakan 13 pintu dan tiga bengkel di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News