Pemkot Depok Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Guru Honorer

Selasa, 15 Oktober 2024 – 12:30 WIB
Pemkot Depok Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Guru Honorer - JPNN.com Jabar
Ilustrasi guru honorer. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Pendidikan (Disdik) terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru honorer di Kota Depok, terutama terkait dana insentif.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Disdik Kota Depok, Joko Soetrisno mengatakan selama kepemimpinan Idris-Imam sudah ada dua kali peningkatan kenaikan insentif guru honorer.

Pertama, Rp125 ribu dan kedua pada tahun 2022 meningkat lagi menjadi Rp150 ribu.

"Alhamdulillah untuk sekolah negeri ada dua kali peningkatan. Saat ini, setiap guru honorer mendapat insentif Rp2.250.000 per bulan,” ucapnya.

Begitu juga dengan petugas keamanan dan kebersihan di sekolah yang mendapat Rp1,5 juta, dari yang sebelumnya Rp.1.250.000.

Dirinya menyebut kesejahteraan guru yang telah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) juga mendapat perhatian, termasuk kepada penilik.

"Dahulu, penilik insentifnya hanya Rp1 juta. Di kepemimpinan Idris-Imam mendapat tambahan Rp6 juta. Jadi dari pusat Rp1 juta, dari Pemkot Depok Rp6 juta. Belum lagi banyak guru honorer yang sudah diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)," ujarnya.

Pihaknya, mengaku akan terus memberikan kesempatan pengangkatan PPPK.

Pemkot Depok melalui Dinas Pendidikan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News