Cegah Pungli Kembali Terjadi, Polresta Bogor Kota Dirikan Pospam di Pasar Tumpah Jalan Merdeka

Selasa, 08 Oktober 2024 – 08:00 WIB
Cegah Pungli Kembali Terjadi, Polresta Bogor Kota Dirikan Pospam di Pasar Tumpah Jalan Merdeka - JPNN.com Jabar
Forkopimda Kota Bogor saat berdialog dengan pedagang Pasara Merdeka. Foto: Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Polresta Bogor Kota mendirikan posko pengamanan (pospam) di pasar tumpah Jalan Merdeka, Kelurahan Ciwaringin, demi mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi pedagang hingga warga sekitar.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan pospam ini didirikan mulai Minggu (6/10) malam atas permintaan warga.

Personel yang terlibat pengamanan terdiri dari Polresta Bogor Kota, Korps Brimob Resimen 1 KD Halang, Dishub dan Satpol PP Kota Bogor, dan jajaran TNI.

“Ini adalah wujud memberikan rasa aman dan nyaman pada pedagang. Dan kami jamin keamanan, keselamatan, keleluasaan dalam berdagang, sehingga bisa melanjutkan dan meningkatkan roda ekonomi,” kata Bismo di Bogor, Senin.

Bismo mengatakan, Polresta Bogor Kota untuk seterusnya meningkatkan operasi premanisme yang ada di kawasan tersebut.

Tercatat sudah ada sembilan orang pelaku pungutan liar ditangkap karena meminta sejumlah uang kutipan kepada para pedagang.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh personel di pospam tersebut untuk selalu patroli dengan berjalan kaki, dialog dengan warga dan pedagang, hingga menerima saran dan masukan.

“Kemudian memberikan rasa aman dan melakukan quick response ketika ada kerawanan kamtibmas. Sehingga masyarakat tenang dan leluasa ketika beraktivitas,” ujarnya.???????

Polresta Bogor Kota mendirikan posko pengamanan (pospam) di pasar tumpah Jalan Merdeka, demi mencegah pungli kembali terjadi
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News