Bahar Smith Dipastikan Hadir di Ruang Sidang PN Bandung

Senin, 04 April 2022 – 15:30 WIB
Bahar Smith Dipastikan Hadir di Ruang Sidang PN Bandung - JPNN.com Jabar
Habib Bahar bin Smith. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sidang lanjutan perkara dugaan penyebaran berita bohong dengan terdakwa Bahar Smith akan dilanjutkan. Sesuai dengan permintaan terdakwa, Bahar Smith akan dihadirkan langsung di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

“Iya (dihadirkan ke persidangan),” ujar Panitera Muda Pidana Pengadilan Negeri (PN) Bandung Entis Sutisna, Senin (4/4).

Kata Entis, sejauh ini lokasi untuk persidangan tidak pindah. Sidang tetap akan digelar di PN Bandung.

“Tetap di PN Bandung,” ucapnya.

Diketahui, Bahar Smith seharusnya menjalani persidangan pekan lalu. Namun, penceramah kontroversial itu enggan menjalani sidang karena menginginkan sidang berlangsung offline.

Pada sidang yang digelar online pekan lalu, majelis hakim terpaksa menunda persidangan karena terdakwa Bahar Smith tidak menghendaki jalannya sidang dilakukan secara daring.

Jaksa penuntut umum (JPU) Suharja menyampaikan, berdasarkan informasi dari petugas Polda Jabar, Bahar Smith tidak mau keluar dari sel tahanan untuk menjalani sidang online perdananya.

"Yang mulia, Bahar Smith tidak menghendaki menjalani persidangan. Yang bersangkutan menginginkan sidang offline," kata Suharja. 

Persidangan Bahar Smith akan segera berlangsung di PN Bandung. Terdakwa bakal dihadirkan langsung di ruang sidang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News