7 Tahun Belum Ada Titik Terang, Begini Cara Ratusan Mahasiswa UI Mengenang Kasus Kematian Akseyna Ahad Dori

Selasa, 29 Maret 2022 – 18:40 WIB
7 Tahun Belum Ada Titik Terang, Begini Cara Ratusan Mahasiswa UI Mengenang Kasus Kematian Akseyna Ahad Dori - JPNN.com Jabar
Aksi solidaritas mengenang tujuh tahun wafatnya Akseyna di Danau Kenanga UI. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KOTA DEPOK - Ratusan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) menggelar doa bersama, sebagai bentuk aksi solidaritas atas misteri kasus meninggalnya Akseyna Ahad Dori di Danau Kenanga UI pada Maret 2015 silam.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI Bayu Satria Utomo mengungkapkan, aksi yang diikuti sekitar 200 mahasiswa ini merupakan aksi simbolis memperingati tujuh tahun wafatnya Akseyna di Danau Kenanga UI.

"Aksi solidaritas dan doa bersama ini kami tunjukan untuk mendiang Akseyna Ahad Dori, agar alhmarhum tenang di sana meski saat ini kasus itu belum terungkap," ucap Bayu, Selasa (29/3).

Aksi tersebut juga sebagai bentuk kekecewaan mahasiswa terhadap pihak universitas dan kepolisian dalam menangani kasus Akseyna.

"Semua sudah sama-sama tahu dan melihat bahwa bukti sudah ada, tetapi dari 2015 sampai dengan 2022 kasus ini tidak pernah ada kejelasan," tuturnya.

Aksi ini dilakukan untuk memperjuangkan keadilan bagi keluarga korban.

"Kami ingin menunjukkan bahwa kami peduli akan kakak kami, dan kami peduli akan keadilan di UI," tegasnya.

Terkait kendala dalam pengusutan kasus ini, Bayu mengatakan baginya kendalanya ada pada kemauan.

Ratusan mahasiswa UI menggelar doa bersama, sebagai bentuk aksi solidaritas atas kasus meninggalnya Akseyna Ahad Dori di Danau Kenanga UI pada Maret 2015 silam.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News