Polda Jabar Disebut Menghalangi Tim Kuasa Hukum Menemui Para Terpidana Vina Cirebon

Rabu, 19 Juni 2024 – 20:51 WIB
Polda Jabar Disebut Menghalangi Tim Kuasa Hukum Menemui Para Terpidana Vina Cirebon - JPNN.com Jabar
Koordinator Tim Kuasa Narapidana Vina Cirebon, Rully Panggabean saat memberikan keterangan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (19/6/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Tim kuasa hukum keluarga terpidana kasus pembunuhan Vina Cirebon mengaku dihalangi Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat untuk menemui kliennya. Adapun tujuan bertemu dengan terpidana adalah untuk meminta tanda tangan kuasa. 

Hal itu diungkapkan Koordinator Tim Kuasa Hukum, Rully Panggabean seusai mengantarkan keluarga terpidana kasus pembunuhan Vina Cirebon, menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar, Rabu (19/6).

Keempatnya keluarga terpidana yakni Kosim ayah dari terpidana Eko, Muran ayah dari terpidana Eka Sandi, Khasanah ayah terpidana Hadi Saputra, dan Madlanah kakak dari terpidana Jaya. 

"Pengin ketemu narapidana untuk tanda tangan kuasa, karena kami belum dapat kuasa, baru dapat dari kuasa dari keluarganya. Kemudian, kami mau ke lapas berkunjung sekalian tanda tangan kuasa, tetapi ada kendala," kata Rully.

Oleh karena itu, kata Rully, tim kuasa hukum di Jakarta mendatangi Dirjen Lapas di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk meminta akses bertemu dengan para terpidana. 

Kuasa hukum terpidana Vina Cirebon bertemu dengan Dirjen Lapas Kemenkumham untuk meminta akses bertemu dengan terpidana.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News