Polisi Beberkan Penyebab Belum Terungkapnya Misteri Kematian Akseyna Ahad Dori

Jumat, 07 Juni 2024 – 20:45 WIB
Polisi Beberkan Penyebab Belum Terungkapnya Misteri Kematian Akseyna Ahad Dori - JPNN.com Jabar
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pihak kepolisian kembali melakukan penyelidikan terkait misteri kematian mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Akseyna Ahad Dori yang sudah sembilan tahun belum berhasil diungkap.

Sekadar diketahui, Akesyna Ahad Dori ditemukan tewas di Danau Kenanga UI, pada Maret 2015 lalu, dan hingga kini penyebab kematiannya masih menjadi misteri.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana menyebut ada beberapa hal yang membuat kasus ini belum terungkap selama sembilan tahun.

“Kendalanya begini, karena memang penemuan korban yang pertama itu, kami tidak langsung mengenali korbannya siapa,” ucapnya.

Kemudian, korban baru dikenali oleh pihak keluarga setelah beberapa hari ditemukan.

“Sehingga 4 sampai 5 hari kemudian setelah orang tua korban datang, orang tua korban lah yang mengenali, bahwa itu anaknya. Ternyata ini identik dengan barang yang pernah diberikan dan dimiliki oleh korban,” tuturnya.

“Sehingga, itu lah yang membuat terhambat dalam melakukan penyidikan di awal,” lanjutanya.

Setelah itu, pihak kepolian baru melakukan autopsi, pencarian lagi ke TKP hingga indekost korban.

Polisi sebut belum terungkapnya kasus kematian Akseyna lantaran setelah ditemukan, lima hari kemudian jasad korban baru dikenali.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News