6 Jaksa Disiapkan Kejati Jabar untuk Menangani Sidang Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Rabu, 29 Mei 2024 – 13:15 WIB
6 Jaksa Disiapkan Kejati Jabar untuk Menangani Sidang Kasus Pembunuhan Vina Cirebon - JPNN.com Jabar
DPO tersangka pembunuhan Vina Cirebon, Pegi Setiawan alias Perong saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Minggu (26/5/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sebanyak 6 orang Jaksa Penuntut Umum (JPU) siap menangani kasus pembunuhan Vina dan Eki di Cirebon, dengan tersangka Pegi Setiawan alias Perong.

Kasipenkum Kejati Jabar Nur Sricahyawijaya mengatakan, pihaknya telah menerima berkas surat pemberitahuan penyidikan (SPDP) dari Polda Jabar tertanggal 22 Mei 2024.

“Tindaklanjut pimpinan sudah menunjuk jaksa penuntut umum sebanyak enam orang yang akan menangani perkara tersebut,” kata Kasipenkum Kejati Jabar Nur Sricahyawijaya, Rabu (29/5).

Nur menuturkan, di dalam berkas yang diterima dari Polda Jabar, tersangka yang diadili hanya satu yakni Pegi Setiawan alias Perong.

Menurutnya, pelaksanaan persidangan masih belum ditentukan apakah di Cirebon atau di tempat yang lain.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat memperlihatkan sosok Pegi Setiawan alias Perong alias Robi Irawan pelaku utama pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon tahun 2016 silam di Mapolda Jabar, Minggu (26/5/2024). Sosok Pegi sesuai dengan foto yang beredar di media sosial (medsos).

Pegi Setiawan yang menggunakan baju tahanan biru dan diborgol dikawal ketat oleh petugas. Ia langsung diperlihatkan dihadapan awak media massa.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast bersama Direktur Kriminal Umum Kombes Pol Surawan turut hadir di acara rilis Ditreskrimum Polda Jabar.

Kejati Jabar menunjuk 6 JPU untuk mengani persidangan kasus pembunuhan Vina Cirebon dengan tersangka Pegi Setiawan alias Perong.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News