Modus Berikan Harga Miring Saat Sewa Sepeda Listrik, Abah Oyan Tega Cabuli 11 Anak Perempuan di Bawah Umur

Selasa, 28 Mei 2024 – 15:30 WIB
Modus Berikan Harga Miring Saat Sewa Sepeda Listrik, Abah Oyan Tega Cabuli 11 Anak Perempuan di Bawah Umur - JPNN.com Jabar
Royan (55 tahun) atau yang akrab disapa Abah Oyan, pelaku pelecehan terhadap 11 anak perempuan di bawah umur. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, menangkap seorang pemilik warung yang melakukan pencabulan terhadap 11 anak perempuan di Kampung Situpete, Kelurahan Sukadamai, Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengungkapkan pelaku merupakan seorang pria paruh baya bernama Royan (55 tahun) atau yang akrab disapa sebagai Abah Oyan. Usia anak-anak yang menjadi korban antara 9 hingga 10 tahun.

“Pelaku sudah kami tangkap. Pelaku ini bekerja sebagai pemilik warung kelontong dan penyewaan sepeda listrik,” kata Bismo, Selasa (28/5).

Ia menjelaskan aksi pencabulan terjadi pada awal Mei 2024 ketika anak-anak yang menjadi korban datang ke warung pelaku untuk jajan dan menyewa sepeda listrik.

“Anak-anak ini datang untuk membeli jajan atau untuk menyewa sepeda. Nah, 11 anak ini dilakukan pencabulan oleh si pelaku,” ujarnya.

Selain menangkap pelaku, lanjut Bismo, polisi juga menyita beberapa barang bukti termasuk pakaian yang dikenakan korban.

Dinas Sosial (Dinsos) dan Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Kota Bogor pun melakukan pendampingan saat pelaporan dan pascapelaporan.

“Pesan kepada masyarakat, utamanya orang tua kalau misal anak-anaknya keluar untuk didampingi. Agar anak-anak tidak menjadi korban kejahatan,” kata Bismo.

Abah Oyan cabuli 11 anak perempuan di bawah umur. Modusnya berikan harga miring saat menyewa sepeda listrik miliknya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News