Ini Motif Tukang Kebun Tega Habisi Nyawa Majikannya di Bandung Barat

Selasa, 16 April 2024 – 17:55 WIB
Ini Motif Tukang Kebun Tega Habisi Nyawa Majikannya di Bandung Barat - JPNN.com Jabar
Dirkrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan saat ditemui seusai proses evakuasi mayat di Perumahan Bumi Citra Indah 2, Desa Pataruman, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar mengungkapkan motif pelaku tega membunuh dan mengubur mayat Didi Hartanto di bawah lantai rumahnya di Kabupaten Bandung Barat. 

Tersangka I diketahui adalah tukang kebun di kompleks tempatnya tinggal di Perumahan Bumi Citra Indah 2, Desa Pataruman, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. 

Dirkrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan mengatakan, motif I membunuh Didi dikarenakan upah kerja yang belum dibayar korban. 

Upah sebesar Rp300 ribu itu ditagih oleh pelaku yang sudah bekerja selama dua hari. 

"Until motif sampai saat ini dari keterangan, tersangka menagih uang kerja selama dua hari sebesar Rp300 ribu, namun masih kami dalami," kata Surawan ditemui di lokasi kejadian, Selasa (16/4). 

Alasan polisi perlu mendalami motif pembunuhan dikarenakan, setelah menghabisi nyawa korban, pelaku juga mengambil sejumlah barang berharga dari Didi. 

Beberapa barang berharga itu diambil setelah tersangka membunuh dan kemudian menguburkan jasadnya di bawah lantai keramik sedalam 50 cm di area dapur. 

"Tersangka setelah melakukan pembunuhan juga mengambil barang-barang berharga milik korban, antara lain ada sepeda motor, sertifikat rumah, kemudian ada telepon genggam," terangnya. 

Polisi mengungkap motif pembunuhan pegawai honorer Kementerian yang mayatnya dikubur di bawah lantai keramik oleh tukang kebun di Bandung Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News