Nekat Jadi Pengedar Sabu-sabu, Pria 27 Tahun di Sukabumi Diringkus Polisi

Selasa, 02 April 2024 – 12:30 WIB
Nekat Jadi Pengedar Sabu-sabu, Pria 27 Tahun di Sukabumi Diringkus Polisi - JPNN.com Jabar
Ilustrasi borgol. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Satuan Narkoba Polres Sukabumi Kota menangkap seorang pemuda di salah satu kamar kos di Kampung Babakanbandung, Kota Sukabumi, karena diduga menjadi pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

"Tersangka berinisial RIS (27) kami tangkap di salah satu kamar kos yang berada di Kelurahan Nangeleng, Kecamatan Citamiang pada Rabu (28/3) sekitar pukul 05.30 WIB," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo.

Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti sabu-sabu sebanyak 29 paket siap edar dengan berat keseluruhan 24,62 gram, satu unit timbangan digital dan satu unit telepon genggam.

Menurut Ari, sabu-sabu tersebut jika diuangkan sekitar Rp30 juta. Kepada penyidik, RIS mengaku barang haramnya itu didapat dari salah seorang daftar pencarian orang (DPO) yang berasal dari luar Sukabumi.

Adapun motif tersangka memasarkan sabu-sabu tersebut dengan cara bertemu langsung atau peta dengan arahan yang tersedia. Rencananya sabu-sabu itu akan diedarkan kembali di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Akibat ulah tersebut, pemuda tanggung ini harus berlebaran di balik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2), Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara. (antara/jpnn)

Pria 27 tahun di Kota Sukabumi diringkus polisi di kamar indekosnya gegera nekat menjadi pengedar sabu-sabu

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News