Polda Jabar Gagalkan Penyelundupan Sabu-sabu 1 Ton Asal Iran

Rabu, 16 Maret 2022 – 17:50 WIB
Polda Jabar Gagalkan Penyelundupan Sabu-sabu 1 Ton Asal Iran - JPNN.com Jabar
Ditresnarkoba Polda Jabar mengungkap upaya penghentian peredaran narkotika jenis sabu seberat 1 ton di Pantai Mandasari, Kabupaten Pangandara, Rabu (16/3). (Foto: Dokumentasi Ditresnarkoba Polda Jabar)

jabar.jpnn.com, PANGANDARAN - Subdit 1 Direkrorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jabar berhasil mengagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 1 ton di Pantai Mandasari, Kecamatan Pangandaran pada Rabu (16/3).

Diketahui, barang haram ini merupakan milik jaringan Internasional dari Iran. Pengungkapan kasus tersebut dipimpin langsung oleh AKBP Herry Afandi.

“Diduga berisikan sabu dengan perhitungan kasar lebih kurang bruto (berat kotor) 1.000 kilogram,” kata Dirresnarkoba Polda Jabar Kombes Johannes R Manalu dalam keterangannya.

Johanes menyebut, ada empat orang yang diamankan dalam upaya penyelundupan sabu asal timur tengah ini. Mereka berinisial DH, HH, AH, dan NS yang berperan sebagai pengendali atau pengatur pergerakan barang. Sementara pelaku lainnya, berperan sebagai sopir yang mengangkut sabu dari perahu ke mobil.

Johannes menerangkan, dalam kasus itu barang bukti sabu dikemas ke dalam kotak Tupperware oleh para pelaku. Kemudian, kotak-kotak tersebut dimasukkan ke dalam karung berjumlah 66 buah.

Selain barang bukti sabu, polisi turut mengamankan kapal perahu motir yang diduga berasal dari Iran.

“Barang bukti kapal perahu motor nelayan SeaGipsy,” ucapnya.

Johannes menuturkan, barang bukti sabu langsung dibawa ke Mapolda Jabar untuk dilakukan penghitungan.

Ditresnarkoba Polda Jabar membongkar upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu seberat 1 ton di Pantai Mandasari, Pangandaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News