Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca Tewas Seusai Baku Tembak dengan Polisi

Jumat, 23 Februari 2024 – 14:45 WIB
Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca Tewas Seusai Baku Tembak dengan Polisi - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast (tengah) yang didampingi Kasubdit 3 Jatanras Dirreskrimum Polda Jabar AKBP Rudie Tri Handoyo (kanan) dalam konferensi pers di Mapolda Jabar, Jalan Sorkarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (23/2). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KUNINGAN - Satu orang pelaku pencurian dengan modus memecahkan mobil, tewas saat baku tembak dengan polisi. Peristiwa itu terjadi di Perumahan Ciporang, Kabupaten Kuningan pada 17 Februari 2024.

Kasubdit 3 Jatanras Dirreskrimum Polda Jabar AKBP Rudie Tri Handoyo mengatakan, tersangka berinisial MJ tewas setelah melakukan perlawanan kepada anggota polisi saat akan ditangkap. 

"Ada dua tersangka yakni MJ dan M. MJ meninggal dunia karena pada saat dilakukan penangkapan melarikan diri serta melakukan perlawanan kepada petugas dengan menodongkan senjata api rakitan, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur oleh petugas," kata Rudie dalam konferensi pers di Mapolda Jabar, Jalan Sorkarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (23/2). 

Menurutnya, MJ sempat dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Namun, sesampainya di rumah sakit, tersangka sudah dinyatakan meninggal dunia. 

Rudy tidak menjelaskan, dibagian mana MJ ditembak hingga tewas. Sedangkan tersangka M masih mendapatkan perawatan setelah diberikan tembakan dibagikan kakinya. 

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast menuturkan, M dan MJ merupakan spesialis pencurian barang dengan modus memecahkan kaca mobil. Kedua tersangka ini, kerap beraksi di sejumlah daerah di Jabar. 

M dan MJ berhasil dibekuk Polisi setelah melakukan aksi serupa di kawasan Perumahan Ciporang, Kabupaten Kuningan.

Modus yang dilakukan pelaku, kata dia, memecahkan kaca mobil korban yang terparkir di depan rumah, kemudian mengambil barang-barang berharga milik korban. 

Satu orang pelaku pencurian dengan modus pecah kaca meninggal dunia saat baku tembak dengan polisi saat akan ditangkap.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News