Polres Subang Merespons Viralnya Surat Jalan Penyelundupan Ratusan Anjing di Semarang

Kamis, 11 Januari 2024 – 13:00 WIB
Polres Subang Merespons Viralnya Surat Jalan Penyelundupan Ratusan Anjing di Semarang - JPNN.com Jabar
Ilustrasi garis polisi. Ilustrasi Foto/dok:Rizki Ganda Marito/JPNN

jabar.jpnn.com, SUBANG - Polisi mengungkapkan surat keterangan jalan untuk truk yang mengangkut ratusan ekor anjing ke Sragen, Jawa Tengah, dipalsukan oleh para pelaku.

Penyelundupan 225 ekor anjing itu berhasil digagalkan jajaran Polrestabes Semarang di GT Kalikangkung, Semarang pada Sabtu (6/1).

Belakangan beredar surat keterangan jalan yang diunggah oleh akun media sosial Instagram @animalshopeshelterindonesia. Dalam unggahan tersebut, beredar surat jalan yang dikeluarkan oleh Polres Subang.

Merespons hal ini, Kasatreskrim Polres Subang AKP Herman Saputra mengatakan, pihaknya melakukan penyelidikan dan memeriksa enam orang saksi.

Hasilnya, surat keterangan jalan tersebut dipastikan tidak terdaftar dan dipalsukan.

"Kalau surat itu yang dikeluarkan kertasnya tidak terdaftar, baik nomor dan tandatangan dipalsukan. Saksi diperiksa enam orang," kata Herman, Kamis (11/1).

Ia melanjutkan, ratusan ekor yang hendak dikirim ke Sragen tersebut, hanya sebagian kecil yang berasal dari Kabupaten Subang.

Total hanya 30 ekor anjing yang dikirim menggunakan truk tersebut.

Polisi mengungkapkan surat keterangan jalan untuk truk yang mengangkut ratusan ekor anjing ke Sragen, Jawa Tengah, dipalsukan oleh para pelaku.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News