Polisi Gelar Olah TKP Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana di Ciater yang Tewaskan 11 Penumpang

Minggu, 12 Mei 2024 – 12:00 WIB
Polisi Gelar Olah TKP Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana di Ciater yang Tewaskan 11 Penumpang - JPNN.com Jabar
Polisi tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan bus pariwisata yang menewaskan 11 penumpang di Ciater, Kabupaten Subang, Minggu (12/5) pagi. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, SUBANG - Kepolisian menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan bus terguling di Jalan Raya Kampung Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang pada Minggu (12/5) pagi. 

Olah TKP di lakukan oleh petugas Kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Subang. 

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan penandaan di tempat kejadian perkara untuk memberikan tanda-tanda yang terjadi atau barang bukti-barang bukti yang kami temukan di tempat kejadian perkara,” kata Wadirlantas Polda Jabar AKBP Edwin Affandi ditemui di lokasi. 

Dalam olah TKP, petugas menandai beberapa titik di lokasi kecelakaan sesuai dengan keterangan dari saksi maupun tanda-tanda saat kecelakaan terjadi. Penandaan dilakukan menggunakan cat berwarna putih.

“Tentunya ini untuk nantinya kami akan membawa ke meja kerja, kemudian kami laksanakan rekonstruksi visualisasi kecelakaan lalu lintas berdasarkan bukti-bukti yang ada di lokasi kejadian perkara,” jelasnya. 

Adapun olah TKP ini guna mengetahui secara rinci peristiwa bus terguling yang mengakibatkan 11 korban meninggal dunia. 

Sebelumnya, polisi telah melakukan pemeriksaan kepada para saksi untuk dimintai keterangan terkait fakta saat kecelakaan terjadi.

“Tidak kurang dari 10 saksi yang sudah kami minta keterangan Terkait dengan kondisi ini tentunya akan terus bertambah Untuk mendapatkan fakta-fakta di lapangan yang lebih baik,” kata dia.

Polda Jabar bersama Polres Subang melakukan olah TKP peristiwa kecelakaan bus SMK Lingga Kencana yang terguling di Ciater, Subang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News