Hari Pertama Razia Knalpot Bising, Polisi Tindak Ratusan Pelanggar di Kota Bandung

Rabu, 10 Januari 2024 – 14:00 WIB
Hari Pertama Razia Knalpot Bising, Polisi Tindak Ratusan Pelanggar di Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Petugas Satlantas Polrestabes Bandung sedang memberhentikan salah satu pengguna knalpot bising dalam razia yang digelar di perempatan Jalan Buah Batu, Kota Bandung, Rabu (10/1). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung menindaklanjuti instruksi Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar untuk menggelar razia kendaraan bermotor dengan knalpot bising.

Di Kota Bandung, Satlantas menyebar sejumlah personelnya untuk melakukan razia di beberapa titik. Salah satunya di perempatan Jalan Buah Batu.

Pada razia yang digelar pukul 10.00 WIB itu, para pengendara motor dengan knalpot bising diberhentikan. Mereka kemudian didata untuk kemudian diperiksa kelengkapan suratnya.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar mengatakan, pelaksanaan razia knalpot bising atau brong di wilayah hukumnya digelar hingga 20 Januari.

“Pagi ini kami melaksanakan penertiban knalpot bising yang ada di sekitar Jalan Buah Batu. Ternyata masih banyak sekali pelanggar yang menggunakan knalpot bising,” kata Eko ditemui di lokasi, Rabu (10/1).

Eko menerangkan, knalpot bising kerap memicu konflik antar pengguna sepeda motor. Ditambah, kehadiran geng motor di Bandung yang masih berkeliaran, knalpot brong kerap kali menjadi pemantik perselisihan antarkelompok bermotor.

“Karena, knalpot ini banyak keluhan dari warga yang meminta kepolisian bersama instansi terkait melakukan penertiban. Ini knalpot bising, khususnya di Bandung trennya sekarang luar biasa. Setiap hari dilakukan penertiban tapi ada saja yang pakai,” jelasnya.

“Selain gangu ketertiban masyarakat umum, ini juga sering berkaitan dengan kegiatan kelompok motor, anak-anak di bawah umur,” sambung dia.

Ratusan pengguna knalpot bising di Kota Bandung ditindak oleh petugas Satlantas Polrestabes Bandung dalam razia yang digelar hingga 20 Januari 2024 itu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News