Polisi Ringkus Geng Motor Penganiaya Pemuda di SPBU Bandung

Rabu, 08 November 2023 – 12:50 WIB
Polisi Ringkus Geng Motor Penganiaya Pemuda di SPBU Bandung - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono dalam ekspose kasus penganiayaan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (8/11). foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung menangkap gerombolan bermotor yang melakukan penganiayaan terhadap sopir pick up di SPBU Jalan AH Nasution, Kota Bandung pada Sabtu (4/11) malam.

Sebanyak 11 orang anggota geng motor Brigez itu diamankan polisi, di mana dua di antaranya ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, penganiayaan di SPBU Jalan AH Nasution rupanya bukan yang pertama dilakukan pelaku.

“Geng motor yang melakukan di SPBU Antapani dari hasil tersebut dan penyelidikan tim, berdasarkan CCTV dan keterangan, saksi berhasil kami amankan beberapa orang dari kelompok tersebut dan sudah bisa ditetapkan dua tersangka yang sudah fiks melakukan berdasarkan hasil saksi dan CCTV,” kata Budi dalam ekspose kasus di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (8/11).

Sebelumnya, sempat terjadi perselisihan geng motor dengan warga lainnya yang terjadi di Gateway Cicadas. Peristiwa itu terjadi ketika kelompok bermotor itu tengah melakukan konvoi perayaan hari jadi Brigez Motor.

“Setelah hasil penelusuran bahwa kelompok tersebut melakukan bukan saja di SPBU tersebut, jadi ada rangkaiannya sebelumnya di depan apartemen Gateway,” ucap dia.

Seusai berselisih di depan apartemen Gateway, kelompok bermotor ini kembali berulah dengan menganiaya seorang sopir pick up setibanya di daerah Ujungberung, Kota Bandung.

Dua orang anggota yakni RA (23) dan RAR (16) ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti melakukan pemukulan, menendang, hingga meletuskan senjata air gun ke aras atas sebanyak dua kali.

Polisi menangkap geng motor yang melakukan penganiayaan terhadap sopir mobil pick up di SPBU Jalan AH Nasution, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News