Setya Novanto dan Nurhadi Ribut Dipicu Rebutan Kamar Sel? Ini Kata Kalapas Sukamiskin

Kamis, 03 Maret 2022 – 14:40 WIB
Setya Novanto dan Nurhadi Ribut Dipicu Rebutan Kamar Sel? Ini Kata Kalapas Sukamiskin - JPNN.com Jabar
Mantan Sekretaris MA Nurhadi. Foto: Ricardo/JPNN.COM

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin membantah keributan yang terjadi antara Setya Novanto dan Nurhadi dikarenakan perebutan kamar sel.

Eks Ketua DPR RI itu dikabarkan berselisih dengan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi. Keduanya kini sama-sama menghuni Lapas Sukamiskin.

Kepala Lapas Sukamiskin Elly Yuzar mengatakan, perselisihan yang terjadi bukanlah antara Setya Novanto dan Nurhadi, namun ‘anak buah’ mereka di dalam lapas Sukamiskin.

Keributan yang terjadi tiga pekan lalu itu melibatkan mantan Direktur PT Murakabi Sejahtera Irvanto Hendra dan mantan sekretaris pribadi eks Menteri KKP Edhy Prabowo, Amiril Mukminin.

“Yang ribut itu bukan Setya Novanto atau pun Nurhadi. Saya katakan itu Irvanto dengan Amiril,” kata Elly dikonfirmasi, Kamis (3/3).

Lebih lanjut, Elly tidak membenarkan bila ada yang menyebut pertengkaran di dalam sel tersebut dikarenakan rebutan kamar sel.

Menurutnya, siapa pun penghuni baru lapas wajib mengikuti peraturan yang berlaku di dalam lapas, termasuk melakukan isolasi mandiri (isoman) selama 14 hari di ruangan terpisah.

“Kalau rebutan sel itu tidak, tetapi kalau berbunyi begini, setiap tahanan baru yang masuk, siapa pun orangnya, harus menjalani isolasi Covid-19, walau pun hasil PCR nya menunjukan negatif. Jadi tidak bisa langsung masuk ke kamar,” jelasnya.

Kalapas Sukamiskin Elly Yuzar memberi penjelasan isu rebutan kamar sel yang disebut jadi pemicu perselisihan Setya Novanto dan Nurhadi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News