Begini Penjelasan Kalapas Sukamiskin Soal Keributan Setya Novanto dan Nurhadi

Rabu, 02 Maret 2022 – 16:30 WIB
Begini Penjelasan Kalapas Sukamiskin Soal Keributan Setya Novanto dan Nurhadi - JPNN.com Jabar
Narapidana kasus korupsi dalam proyek pengadaan KTP elektronik Setya Novanto di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Setya Novanto dikabarkan ribut dengan eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung.

Kepala Lapas Sukamiskin Elly Yuzar mengonfirmasi kebenaran adanya terpidana yang bersiteru di dalam rumah tahanan. Namun, rupanya bukan Setya Novanto dan Nurhadi yang terlibat perselisihan.

Kata Elly, keributan yang terjadi tiga pekan lalu itu memang ada kaitannya dengan Setya Novanto dan Nurhadi. Hanya saja, dalam masalah ini terjadi antara mantan Direktur PT Murakabi Sejahtera Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dan mantan sekretaris pribadi eks Menteri KKP Edhy Prabowo, Amiril Mukminin.

“Yang ribut itu bukan Setya Novanto atau pun Nurhadi. Saya katakana itu Irvanto dengan Amiril,” kata Elly dikonfirmasi, Rabu (2/3).

Meski begitu, Elly tak menampik, keributan antara Irvanto dan Amiril itu berawal dari Setya Novanto dan Nurhadi.

Menurutnya, Irvanto yang merupakan kubu dari Setya Novanto merasa tidak enak dengan sikap Nurhadi yang kala itu didukung Amiril. Sehingga terjadilah keributan antar keduanya.

“Namanya orang baru kan mencari pergaulan, nah ke mana lah merapatnya. Ada istilahnya grup lah ya, jadi karena Pak Nurhadi komunikasi enggak nyambung kan begitu, dia ditarik mundur,” jelasnya.

“Diledek-ledekin lah ‘ini orang baru nih dengan senior’ kan begitu tidak sama seeperti yang lain. Irvanto ini kan pro nya ke Setya Novanto, nah saya katakan Amiril itu pro ke Nurhadi,” tuturnya.

Soal keributan antara Setya Novanto dan Nurhadi di Lapas Sukamiskin, Kalapas Sukamiskin Elly Yuzar bilang begini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News