Kesaksian Danu: Empat Tersangka Ada di TKP Saat Eksekusi Pembunuhan Subang

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 16:00 WIB
Kesaksian Danu: Empat Tersangka Ada di TKP Saat Eksekusi Pembunuhan Subang - JPNN.com Jabar
Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar Kombes Pol Surawan saat ditemui di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, SUBANG - Polda Jabar sampai hari ini masih menggali keterangan dari tersangka M Ramdanu alias Danu, dalam kasus pembunuhan sadis ibu dan anak di Kabupaten Subang.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar Kombes Pol Surawan mengatakan, berdasarkan keterangan Danu, empat tersangka yakni Yosep Hidayah, Mimin, Arighi, dan Abi berada di lokasi kejadian pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika.

“Benar (Danu diminta mengambil golok), dan ada pelaku semuanya ada di TKP,” kata Surawan dikonfirmasi, Sabtu (21/10).

Selain itu, meski tak menyebut identitasnya secara rinci, Danu mengungkap ada salah seorang tersangka yang membenturkan kepala Amalia ke tembok.

Surawan menjelaskan, dalam kejadian Danu ditugaskan Yosep untuk mengambil golok, dan menunggu di garasi. Sesaat menyerahkan golok, Danu mendengar ada suara teriakan Amalia dari dalam rumah.

Namun, pelaku yang menggunakan golok untuk menghabisi nyawa korban tak dilihat oleh Danu.

“Danu tidak melihat yang pakai golok, hanya menyerahkan saja,” tuturnya.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar menetapkan lima orang tersangka dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang.

Dirkrimum Polda Jabar Kombes Surawan menyatakan berdasarkan keterangan Danu, empat tersangka lainnya ada di TKP saat eksekusi Tuti dan Amalia berlangsung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News