Kasus Pencabulan dan Pelecehan Seksual Meroket, Komisi IV DPRD Kota Bogor Berang!

Senin, 16 Oktober 2023 – 07:00 WIB
Kasus Pencabulan dan Pelecehan Seksual Meroket, Komisi IV DPRD Kota Bogor Berang! - JPNN.com Jabar
Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saepul Bakhri alias Gus M. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pada Jumat (13/10) jajaran Polresta Bogor Kota mengamankan kakek berinisial MS alias UM alias AM (58 tahun) yang berprofesi sebagai pengurus musala alias marbut, yang tega mencabuli sepuluh anak di Pancagalih, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Mirisnya, kesepuluh bocah korban pencabulan itu masih di bawah umur alias masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Tak hanya itu, di hari yang sama polisi juga mengamankan AM dan MMZ yang merupakan pimpinan dan pengurus salah satu pondok pesantren di Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor atas kasus serupa.

Kedua pengasuh pondok pesantren itu tega melakukan pelecehan seksual kepada ketiga santriwatinya sendiri, dengan modus membujuk dan merayu para santriwatinya.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri menilai kekerasan seksual kepada anak merupakan kejahatan yang perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Hal itu mengingat anak merupakan generasi bangsa yang harus mendapat perlindungan, sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik tanpa rasa takut.

"Kasus kejahatan seksual terhadap anak seperti ini, di tengah predikat Kota Bogor sebagai Kota Layak Anak menjadi perlu mendapat perhatian khusus, walaupun bukan berarti dalam Kota Layak Anak ada jaminan zero kasus kekerasan," katanya, Senin (16/10).

Pria yang akrab disapa Gus M itu mengatakan perlu adanya sistem pendidikan dan pengawasan yang baik, dalam menekan kasus pelecehan dan pencabulan terhadap anak di Kota Bogor.

Komisi IV DPRD Kota Bogor meminta pemerintah agar lebih serius dalam menangani kasus pencabulan dan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News