Cegah Penyebaran Covid-19, Rutan dan Lapas di Jawa Barat Kompak Menjalani Vaksinasi Hingga Tes PCR

Selasa, 15 Februari 2022 – 14:50 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19, Rutan dan Lapas di Jawa Barat Kompak Menjalani Vaksinasi Hingga Tes PCR - JPNN.com Jabar
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Sudjonggo, saat memantau secara virtual proses vaksinasi Covid-19 di sejumlah Lapas dan Rutan di Jawa Barat. Foto: Dok Kanwil KemenHuk-HAM Jawa Barat.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Sudjonggo, memantau secara virtual proses vaksinasi Covid-19 di sejumlah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) di Jawa Barat.

Selain meninjau proses vaksinasi Covid-19, Sudjonggo yang turut didampingi Plt. Kepala Divisi Administrasi, Eva Gantini, juga memantau pelaksanaan PCR kepada petugas Lapas dan Rutan.

"Ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di dalam Lapas dan Rutan," katanya, Selasa (15/2).

Dalam kegiatan tersebut, setidaknya ada sekitar 70 pegawai Lapas Banceuy Bandung yang menjalani tes PCR. 

"Tes PCR ini akan dilakukan selama dua hari. Di hari pertama ada 70 pegawai yang diperiksa dan di hari esok ada 35 pegawai. Ini semua kami lakukan untuk mengurangi potensi penyebaran Covid-19 di Lapas dan Rutan," ujarnya.

Sudjonggo mengimbau kepada seluruh Lapas dan Rutan yang ada di Jawa Barat untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

"Covid-19 varian Omicron ini memiliki daya sebar yang luar biasa. Jadi saya minta semua petugas harus benar-benar menerapkan prokes ketat. Terlebih di lingkungan Lapas dan Rutan," pesannya.

Sudjonggo juga mengapresiasi sejumlah Lapas dan Rutan di Jawa Barat yang sudah menggelar vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat.

Cegah penyebaran Covid-19 varian Omicron, Rutan dan Lapas di Jawa Barat kompak melakukan vaksinasi dan Tes PCR rutin untuk pegawai dan warga binaan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News