Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Cabuli Santriwatinya, MUI Kota Bogor: Usut Tuntas Jangan Takut!

Selasa, 19 September 2023 – 17:30 WIB
Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Cabuli Santriwatinya, MUI Kota Bogor: Usut Tuntas Jangan Takut! - JPNN.com Jabar
Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Bogor bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor saat memberikan keterangan resmi kepada awak media, ihwal kasus pencabulan yang terjadi di salah satu ponpes di Kota Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Bogor, Dede Siti Amanah meminta polisi bergerak cepat dalam menangani kasus pencabulan yang dilakukan pimpinan dan pengurus salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor.

Adapun dalam kasus pencabulan ini tiga santriwati yang menjadi korban atas perbuatan kedua pelaku berinisial AM dan MMZ.

Ketua KPAID Kota Bogor menuturkan kasus ini berawal saat pihaknya mendapatkan aduan dari salah satu korban, yang mengaku mengalami pelecehan seksual di Ponpesnya sekitar Januari 2023 lalu.

Korban mengaku mengalami pelecehan seksual atau pencabulan yang dilakukan pimpinan ponpes tersebut.

Kemudian, pihaknya melakukan pendalaman hingga menemukan fakta baru, di mana ada dua santriwati lainnya yang menjadi korban saat menimba ilmu di ponpes tersebut pada 2019 silam.

Namun, dari kedua korban, pelaku yang melakukan perbuatan cabul ini bukan hanya dilakukan oleh diduga pimpinan di Ponpes tersebut, melainkan ada satu pengurus di Ponpes itu yang diduga melakukan pelecehan seksual.

Atas temuan ini, pihaknya mendorong kepada para korban untuk melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian, hingga pada akhirnya mereka melaporkan pada 17 Januari 2023 lalu.

Ketua KPAID Kota Bogor berharap agar kasus ini dapat segera terselesaikan, sebab para korban berhak mendapatkan keadilan.

MUI Kota Bogor meminta polisi segera mengusut tuntas kasus pencabulan santriwati yang dilakukan pimpinan dan pengasuh ponpesnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News