Siswa SMPN 9 Kota Bogor Raih Medali Perak di Yogyakarta Taekwondo Internasional Open 2023

Selasa, 19 September 2023 – 16:00 WIB
Siswa SMPN 9 Kota Bogor Raih Medali Perak di Yogyakarta Taekwondo Internasional Open 2023 - JPNN.com Jabar
Kepala SMPN 9 Kota Bogor, Muhammad Hidayat bersama Maulana Yusuf Herdiansyah peraih medali perak di Kejuaraan Internasional Taekwondo Open 2023, di Yogyakarta. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Siswa kelas 8 SMPN 9 Kota Bogor Maulana Yusuf Herdiansyah sukses menorehkan prestasi gemilang di Kejuaraan Internasional Taekwondo Open 2023.

Maulana Yusuf Herdiansyah berhasil menyisihkan puluhan peserta dari berbagai daerah di Indonesia maupun atlet dari mancanegara.

Dalam kejuaraan bertajuk Yogyakarta Internasional Taekwondo Open 2023 Cultural & Sport Tourism Week yang digelar 12-18 September 2023 di GOR Amungrogo itu, Maula Yusuf Herdiansyah berhasil meraih medali perak pada kategori Under 45 KG Kadet Putra.

Sekadar diketahui, kejuaraan itu diikuti 3.045 peserta dari dalam dan luar negeri, di antaranya Singapura, Malaysia Thailand, Nepal dan Belanda.

“Alhamdulillah salah satu siswa kami atas nama Maulana Yusuf Herdiansyah kelas 8E SMPN 9 Kota Bogor telah mengharumkan sekolah dalam kejuaraan The Yogyakarta Internasional Taekwondo Open 2023,” kata Kepala SMPN 9 Kota Bogor, Muhammad Hidayat, Selasa (19/9).

Menurut dia, kejuaraan berskala internasional ini dilaksanakan oleh Pengurus Daerah (Pengda) Taekwondo Indonesia (TI) DIY bekerja sama dengan Yayasan Atlet Indonesia Hebat dan PB TI selaku induk organisasi cabang olahraga taekwondo di Indonesia.

Kategori yang dilombakan dalam kejuaraan internasional ini meliputi super kadet, kadet, junior dan senior.

Dengan adanya siswa yang berprestasi dalam ajang kejuaraan internasional ini, diharapkan cabang olahraga taekwondo ini bisa menjadi penyemangat kepada para siswa khususnya siswa SMPN 9 dan pada umumnya adalah peserta didik kota Bogor.

Siswa kelas 8 SMPN 9 Kota Bogor Maulana Yusuf Herdiansyah sukses meraih medali perak di Kejuaraan Internasional Taekwondo Open 2023, di Yogyakarta.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News