Pimpinan dan Pengurus Ponpes di Kota Bogor Jadi Tersangka Kasus Pencabulan Terhadap Ketiga Santriwatinya

Selasa, 18 Juli 2023 – 18:00 WIB
Pimpinan dan Pengurus Ponpes di Kota Bogor Jadi Tersangka Kasus Pencabulan Terhadap Ketiga Santriwatinya - JPNN.com Jabar
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso saat memberikan keterangan resmi kepada wartawan. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Satreskrim Polresta Bogor Kota menetapkan pimpinan dan pengurus salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di wilayah Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor sebagai tersangka atas kasus pencabulan terhadap ketiga santriwatinya.

Kedua tersangka berinisial AM selaku pimpinan dan MMZ selaku pengurus di ponpes tersebut.

"Kami lakukan proses pemeriksaan dan sudah memenuhi unsur sebagai tersangka. Kami akan limpahkan kasus ini sampai Kejaksaan dan Pengadilan," kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, Selasa (18/7).

Untuk modus yang digunakan kedua tersangka, yakni dengan cara membujuk rayu, sehingga terjadilah perbuatan cabul itu kepada para korban.

"Yang jelas si tersangka ini sudah memenuhi unsur sebagai tersangka terhadap dugaan perbuatan cabul," ucap Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Disinggung mengenai status para pelaku di ponpes tersebut, Kapolresta Bogor Kota menyebut ada yang berstatus sebagai pengurus dan ada yang sebagai pimpinan.

"Itu (pelaku) pengurus ponpes, ada yang pimpinan, nanti kami dalami. Sementara korban ada tiga, nanti kami dalami," ucap dia.

"Komitmen kami dari Polresta Bogor Kota untuk serius atensi lanjutkan proses ini sampai sidang," sambung Bismo Teguh Prakoso.

Polresta Bogor Kota menetapkan pimpinan dan pengurus salah satu ponpes di Kota Bogor sebagai tersangka atas kasus pencabulan terhadap ketiga santriwatinya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News