Gegara Utang Jual-Beli Mobil, Pasutri Ini Nekat Sandera Ibu dan 2 Anak

Kamis, 31 Agustus 2023 – 12:00 WIB
Gegara Utang Jual-Beli Mobil, Pasutri Ini Nekat Sandera Ibu dan 2 Anak - JPNN.com Jabar
Pasutri asal Tangerang berinisial IW dan MZ yang melakukan aksi penyanderaan dihadirkan dalam ekpose kasus di Mapolda Jabar, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pasangan suami istri (pasutri) asal Tangerang berinisial IW dan MZ nekat menyandera satu keluarga di Bogor. Keluarga yang disandera itu terdiri dari satu ibu berinisial T dan dua anaknya.

Aksi penyanderaan ini dilatarbelakang kekesalan karena suami dari korban belum membayar utang sebesar Rp 11 juta sisa dari pembelian kendaraan mobil yang dijual seharga Rp 30 juta.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, peristiwa penyanderaan atau penculikan yang dilakukan IW dan MZ itu berawal dari urusan bisnis antara tersangka dengan suami korban.

Suami korban pada 7 Agustus lalu menjadi perantara take over kendaraan Luxio milik tersangka ke Kristiono seharga Rp 30 juta.

Selanjutnya, pembayaran awal yang sudah dilakukan sebesar Rp 19 juta dan sisanya Rp 11 juta akan dilunasi dalam jangka waktu dua pekan.

Namun, di perjalanan suami korban dan pembeli Kristiono, sulit dihubungi.

Akhirnya, tersangka IW bersama suaminya dan dua rekannya mendatangi rumah suami korban di Kampung Limus, Kabupaten Bogor dan tidak didapati yang bersangkutan.

“Terlihat pelapor (suami korban) ada di luar rumah sehingga Dody (rekan tersangka) meletuskan tembakan senjata dua kali. Namun, pelapor tidak ada akhirnya tersangka membawa korban T bersama anaknya serta dua unit motor,” kata Ibrahim, Kamis (31/8).

Pasutri asal Tangerang nekat melakukan penculikan terhadap ibu dan dua anak karena kesal suami korban tidak kunjung membayar utang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News