Polisi Tangkap Belasan Maling di Bandung, Modusnya Klasik

Selasa, 22 Agustus 2023 – 14:30 WIB
Polisi Tangkap Belasan Maling di Bandung, Modusnya Klasik - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono (tengah) yang didampingi Kasatreskrim AKBP Agah Sonjaya (kanan) dalam ekspose kasus curanmor di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (22/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung menangkap 16 orang spesialis pencurian kendaraan bermotor, yang beraksi di wilayah hukumnya.

Para pelaku curanmor ini ditangkap dalam kurun waktu satu bulan, terhitung sejak Juli hingga Agustus 2023.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, mayoritas pencuri yang diamankan adalah pelaku pencurian kendaraan roda dua.

“Jumlah tersangkanya roda empat ada 1 kasus, dan roda dua ada 15 orang tersangka,” kata Budi dalam ekspose kasus curanmor di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (22/8).

Ia mengungkapkan, barang bukti berupa satu unit mobil dan puluhan sepeda motor berhasil diamankan oleh polisi.

Selain itu, polisi juga mengamankan alat bukti berupa kunci hastag yang digunakan saat melakukan aksi pencurian.

“R4 ada 1 unit, R2 ada 20 unit, barang bukti lain ada kunci hasta gada 8, ada juga obeng, HP 2 unit,” ungkapnya.

Menurutnya, para pelaku menjalankan aksi pencuriannya itu di malam hari dengan sasaran sepeda motor adalah kendaraan yang sedang terparkir di tempat umum.

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung menangkap 16 orang spesialis pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di wilayah hukumnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News