Pura-pura Jadi Korban Begal, Kelakuan Kang YS Membuat Malu Keluarga, Jangan Ditiru

Kamis, 20 Juli 2023 – 19:20 WIB
Pura-pura Jadi Korban Begal, Kelakuan Kang YS Membuat Malu Keluarga, Jangan Ditiru - JPNN.com Jabar
Mahasiswa berinisial YS (21), pelaku yang pura-pura menjadi korban pembegalan dihadirkan dalam ekspose di Mapolresta Bandung, Kamis (20/7). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Polresta Bandung menangkap seorang mahasiswa berinisial YS (21) yang membuat laporan palsu mengaku menjadi korban begal.

Adapun YS membuat laporan begal yang membuatnya kehilangan laptop ke Polsek Cangkuang.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, petugas di Polsek Cangkuang menerima laporan pengaduan dari pelaku yang mengaku menjadi korban begal pada Selasa (18/7).

Pelaku yang tengah mengendarai motor kemudian didatangi oleh tiga pengendara motor sambil menodongkan celurit dan golok.

“Mereka meminta supaya diserahkan isi tas kalau tidak dibunuh, sehingga yang bersangkutan menyerahkan laptop,” kata Kusworo di Mapolresta Bandung, Kabupaten Bandung, Kamis (20/7).

Setelah mendapati laporan itu, unit Reskrim Polsek Cangkuang dan Satreskrim Polresta Bandung melakukan penyelidikan berdasarkan keterangan saksi dan alibi pelaku yang mengaku menjadi korban.

“Ternyata didapatkan itu laporan palsu, jadi dari penyelidikan dicocokan dengan keterangan saksi, alibi, dan sarana teknologi informasi bahwa tidak ada tersangka (yang) disebut oleh pelapor,” ujarnya.

Pelaku akhirnya mengakui telah membuat laporan palsu dengan alasan, yang bersangkutan memilki utang dan menggadaikan laptopnya senilai Rp 1,4 juta pada Rabu (12/7).

Mahasiswa di Bandung membuat laporan palsu ke polisi dengan berpura-pura menjadi korban pembegalan yang mengakibatkan hilangnya laptop.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News