Bocah di Bandung Ketauan Hendak Perang Sarung, Polisi Bergerak

Rabu, 05 April 2023 – 16:25 WIB
Bocah di Bandung Ketauan Hendak Perang Sarung, Polisi Bergerak - JPNN.com Jabar
Ilustrasi perang sarung. Foto: Viral medsos

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polsek Rancasari berhasil mengagalkan aksi perang sarung yang hendak dilakukan antarkelompok anak-anak di Jalan Terusan Saluyu, Kecamatan Rancasari, Selasa (4/4) malam.

“Ya, anak-anak kecil baru mau perang sarung keburu ketahuan,” kata Kapolsek Rancasari Kompol Oesman Iman dikonfirmasi, Rabu (5/4).

Dalam kejadian semalam, tak ada anak yang diamankan oleh polisi. Namun, polisi mengamankan barang bukti berupa sarung yang diduga akan digunakan oleh anak-anak untuk berperang.

“Ada satu sarung (barang bukti). Enggak ada senjata tajam,” ucapnya.

Menurut Oesman, aksi perang sarung nyaris sudah tiga kali terjadi di Kecamatan Rancasari selama bulan ramadan.

Sebelumnya, aksi perang sarung terjadi pada hari kedua dan ketiga bulan ramadan. Tidak ada korban dan barang bukti yang diamankan oleh polisi dalam peristiwa itu.

Sebagai tindak lanjut untuk mengantisipasi aksi perang sarung, Oesman mengaku pihaknya rutin melakukan patrol kewilayahan.

Selain itu, pihaknya juga sudah memberikan imbauan kepada pihak RT dan RW untuk mencegah kejadian serupa.

Polisi berhasil mengagalkan aksi perang sarung yang hendak dilakukan antarkelompok anak-anak di Jalan Terusan Saluyu, Kecamatan Rancasari, Selasa (4/4) malam.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News