Iwan Bule: Kehadiran Ormas di Masyarakat Masih Dipandang Sebelah Mata

Minggu, 19 Maret 2023 – 11:30 WIB
Iwan Bule: Kehadiran Ormas di Masyarakat Masih Dipandang Sebelah Mata - JPNN.com Jabar
Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat menghadiri Rapat Kerja Tahun 2023 DPP Garuda Singa Perbangsa di Kota Bandung, Sabtu (18/3). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menilai kehadiran organisasi masyarakat (ormas) masih belum diakui oleh publik. Ormas juga kehadirannya masih jauh dari harapan publik.

“Salah satu indikatornya, masih banyak terjadi resistensi dari sebagian masyarakat terhadap sebuah organisasi. Kita semua harus menyadari bahwa kehadiran ormas masih menjadi hal yang kurang familier untuk sebagian masyarakat,” katanya dalam keterangannya, Minggu (19/3).

Kata Iwan Bule, arah dan kultur organisasi yang selama ini sudah baik, harus lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan stigma positif terhadap ormas salah satunya adalah menanamkan rasa memiliki masyarakat terhadap organisasi,” tuturnya.

Maka dari itu, agar manfaatnya dirasakan masyarakat, ormas seperti Garuda Singa Perbangsa harus menjadi garda terdepan dalam menyikapi kondisi yang timbul dan terjadi di tengah masyarakat.

“Saya yakin, Garuda Singa Perbangsa dapat menjadi pelopor untuk mengayomi masyarakat dan kehadirannya dapat langsung dirasakan. Hadirlah dalam semua lini kehidupan, jadilah patriot dalam hidup bermasyarakat,” tutupnya. (mcr27/jpnn)

Iwan Bule meminta organisasi masyarakat (ormas) agar lebih bermanfaat dan menjadi garda terdepan dalam menyikapi permasalahan yang ada di masyarakat.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News