Bandara Husein Sastranegara Siap Layani Peningkatan Pemudik 2023

Jumat, 17 Maret 2023 – 19:27 WIB
Bandara Husein Sastranegara Siap Layani Peningkatan Pemudik 2023 - JPNN.com Jabar
Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Ardi Syahri ditemui di Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (17/3). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Bandara Husein Sastranegara melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut musim mudik lebaran 2023.

Persiapan pun dilakukan lebih awal oleh petugas bandara. Pasalnya, diprediksi jumlah pemudik akan meningkat di tahun ini.

Adapun pemerintah memprediksi sebanyak 123 juta orang akan melakukan perjalanan mudik ke berbagai daerah di Indonesia.

“Penumpang pasti penumpang akan meningkat, nanti kami siapkan dukungan operasional penerbangan baik itu militer atau sipil, kami akan persiapan sebaiknya, dalam rangka menjaga keamanan pertahanan khususnya Husein Sastranegara,” kata Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Ardi Syahri di Lanud Husein Sastranegara, Jalan Padjajaran, Kota Bandung, Jumat (17/3).

Ia mengungkapkan, pihaknya akan menyiapkan skema pengamanan dengan berkolaborasi dengan pihak kepolisian hingga masyarakat sipil.

“Kami siapkan dari Lanud Husein Sastranegara, berkolaborasi dengan kepolisian, untuk pengamanan,” tuturnya.

Kata Ardi, peningkatan angka pemudik diduga karena faktor melandainya angka kasus Covid-19. Pascapandemi, pemerintah saat ini tengah menggenjot pertumbuhan ekonomi.

“Terutamanya pemulihan pasca Covid-19, jadi kami seiring dengan keinginan pemerintah untuk meningkatkan perekonomian, terutama keamanan akan kami tingkatkan, sejalan dengan itu perekonomian akan meningkat,” ujarnya.

Bandara Husein Sastranegara melakukan skema pengamanan mudik 2023. Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pemudik yang menggunakan pesawat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News