Ramadan 2023, Pemkot Depok Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Aman

Sabtu, 18 Maret 2023 – 15:45 WIB
Ramadan 2023, Pemkot Depok Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Aman - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pastikan pasokan pangan menjelang bulan suci ramadan aman dan tercukupi.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, meski ketersediaan pangan aman, tidak menutup kemungkinan akan ada kenaikan dalam hal harga beberapa komoditas pangan.

“Saat ini pasokan di Kota Dpeok aman, tetapi karena permintaan banyak maka ada beberapa komoditas yang terjadi kenaikan harga,” ucap Idris, dikutip Sabtu (18/3).

Dia mengatakan, kenaikan harga terjadi pada komoditas beras, cabai merah, telur, dan bawang bombai.

Namun, kata Idris, Pemkot Depok telah menyiapkan strategi untuk menekan angka inflasi pada komoditas pangan. Di antaranya, melakukan inspeksi mendadak (sidak) bahan pokok di pasar tradisional, operasi pasar murah, hingga pemantauan harga yang dilakukan secara berkelanjutan.

"Seperti yang diarahkan oleh Gubernur Jawa Barat, bisa dilakukan kerja sama, berkoordinasi dengan daerah lainnya terkait barang-barang yang pasokannya kurang dan bisa mempengaruhi inflasi," tuturnya.

Idris menjelaskan, inflasi Month to Month (mtm) Kota Depok sebesar 0,37 persen pada Februari 2023.

“Sedangkan inflasi Year on Year (yoy) sebesar 6,20 persen, terhitung sejak Februari 2022 hingga Februari 2023," kata Idris. (mcr19/jpnn)

Mohammad Idris pastikan pasokan pangan jelang bulan suci ramadan akan aman dan tercukupi, dirinya juga sudah menyiapkan strategi untuk menekan inflasi

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News