Rp 60 Miliar Disiapkan Pemkot Depok Demi Membangun Jembatan Gantung dan Alun-alun Wilayah Barat

Jumat, 17 Maret 2023 – 17:30 WIB
Rp 60 Miliar Disiapkan Pemkot Depok Demi Membangun Jembatan Gantung dan Alun-alun Wilayah Barat - JPNN.com Jabar
Ilustrasi uang rupiah. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Setelah membangun alun-alun di kawasan Grand Depok City (GDC), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana akan segera membangun Alun-alun Taman Hutan Kota di Wilayah Barat, tepatnya di dekat kawasan Situ Tujuh Muara.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan bahwa pembangunan alun-alun tersebut akan dilakukan secara bertahap, yakni pada tahun ini dan 2024 mendatang.

“Kenapa kami buat dua tahap, karena pada alun-alun itu nantinya akan ada jembatan gantung dan fasilitas pendukung lainnya," ucap Idris, Jumat (17/3).

Orang nomor satu di Kota Depok ini menyebut untuk pembangunan Alun-alun wilayah Barat akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 60 miliar.

“Untuk anggaran keseluruhannya itu hingga tahun depan yakni Rp 60 miliar,” tuturnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Dadang Wihana menjelaskan pembangunan alun-alun barat tersebut sebagai bentuk pemerataan pembangunan.

“Prinsipnya ini adalah bentuk pemerataan pembangunan di Kota Depok,” teranganya.

Dadang menyebut dalam pembangunan alun-alun ini pemerintah menganggarkan puluhan miliar sesuai dengan Detail Engineering Design (DED) yang sudah dibuat.

Pemkot Depok akan segera membangun alun-alun wilayah barat secara bertahap, dengan anggaran Rp 60 miliar lengkap dengan beragam fasilitas dan jembatan gantung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News