Kisah Perjalanan Keripik Maicih Bandung, Berjualan di Mobil Sampai Ekspansi 6 Negara

Jumat, 17 Maret 2023 – 14:55 WIB
Kisah Perjalanan Keripik Maicih Bandung, Berjualan di Mobil Sampai Ekspansi 6 Negara - JPNN.com Jabar
Bob Merdeka dan Meiry Anwar, pasangan suami istri yang menciptakan keripik pedas asal Kota Bandung, Maicih. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Siapa tak kenal dengan keripik pedas ‘Maicih’? Pelopor keripik singkong bercita rasa pedas berbagai level ini pertama kali menggebrak industri kuliner di tahun 2010.

Viral karena memiliki level pedas yang berbeda, Maicih juga membuat semua orang di Bandung penasaran karena strategi marketing yang dipakainya.

Mereka berjualan menggunakan mobil dari satu tempat ke tempat lainnya. Titik lokasi berjualan mobil ‘Jendral Maicih’ ini disampaikan di media sosial Twitter.

Sampai kemudian, medio tahun 2010-an, penjualan Maicih laris manis, setiap hari selalu terjadi antrean panjang di titik jualan Maicih.

Adalah, Bob Merdeka dan Meiry Anwar yang pertama kali mengembangkan bisnis Maicih ini.

Sepasang suami istri yang berawal dari teman sekolah ini berhasil mengangkat nama keripik pedas ke kancah dalam dan luar negeri.

Memasuki usia yang ke-13 tahun, Maicih terus berkembang dan kini menjadi salah satu oleh-oleh khas yang tak bisa dilewatkan apabila melancong ke Kota Kembang, Bandung.

Bob mengatakan, di tahun 2019 Maicih memberanikan diri untuk go internasional dengan menjual beberapa produknya di supermarket luar negeri.

Cerita pembuat keripik pedas asal Bandung, Maicih yang kini ekspansi ke enam negara di dunia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News