Pemkot Depok Akan Siapkan Kantong Parkir di Jalan Margonda, Ini Lokasinya

Sabtu, 18 Maret 2023 – 13:31 WIB
Pemkot Depok Akan Siapkan Kantong Parkir di Jalan Margonda, Ini Lokasinya - JPNN.com Jabar
Kabid Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban Dishub Kota Depok, Ari Manggala. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Demi menghindari masyarakat yang parkir di trotoar dan badan jalan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tengah berupaya menyiapkan sejumlah kantong parkir atau parkir off street di beberapa titik di Jalan Margonda Raya.

Kepala Bidang (Kabid) Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban Dishub Kota Depok, Ari Manggala mengatakan, berdasarkan arahan dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Polres Metro Depok untuk pembuatan kantong parkir.

"Sesuai dengan arahan pimpinan, jika kami melakukan penertiban terhadap parkir liar, tentu kami juga harus mencarikan solusi dengan membuat kantong parkir,” ujar Ari, dikutip Sabtu (18/3).

Dia menyebut, nantinya ada beberapa lahan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fosum) yang akan dijadikan sebagai kantong parkir.

“Insya allah awal April akan dimulai, karena kami juga berlu berkoodinasi dengan bidang aset terkait dengan fasos dan fasusmnya,” ucapnya.

Ari menerangkan, kurang lebih ada tiga titik lahan yang akan dijadikan kantong parkir di Jalan Margonda Raya.

“Yakni terusan Jalan Juanda yang mengarah ke RSUI atau tepatnya di K3D, Jalan Karet di Kelurahan Pondok Cina, dan lahan diantara Gramedia dengan SDN Pondok Cina 1 dan Pondok Cina 2,” jelasnya.

Namun, pihaknya masih mencoba melihat kembali lahan fosos fosum tersebut.

Pemkot Depok akan segara membangun kantong parkir atau parkir off street di Jalan Margonda Raya untuk mencegah adanya parkir liar di badan jalan dan trotoar
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News