Rp 6 Miliar Digelontorkan Pemkab Karawang Demi Menambal Jalan Rusak

Jumat, 17 Maret 2023 – 10:20 WIB
Rp 6 Miliar Digelontorkan Pemkab Karawang Demi Menambal Jalan Rusak - JPNN.com Jabar
Ilustrasi perbaikan jalan. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, mengalokasikan anggaran sekitar Rp6 miliar untuk kegiatan pemeliharaan atau tambal sulam jalan rusak.

"Sekarang ini kami sedang menggencarkan kegiatan yang sifatnya emergency dalam penanganan jalan rusak," kata Sekda Karawang, Acep Jamhuri.

Acep mengatakan kegiatan darurat atau emergency itu seperti melakukan penutupan jalan berlubang yang rawan menjadi penyebab kecelakaan.

Pada tahun ini Pemkab Karawang telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp6 miliar untuk kegiatan kedaruratan tersebut, terutama untuk pemeliharaan jalan, belum termasuk peningkatan jalan atau perbaikan jalan secara total.

"Anggaran Rp6 miliar itu untuk pemeliharaan saja. Kalau digabungkan dengan peningkatan jalan, anggarannya cukup besar," ujar Acep Jamhuri.

Ia menargetkan perbaikan jalan dengan kegiatan tambal sulam itu selesai pada akhir Maret 2023.

Sementara itu selama beberapa pekan terakhir ini kecelakaan lalu lintas akibat jalan rusak di sejumlah wilayah Karawang seringkali terjadi.

Kecelakaan yang dialami pengendara sepeda motor akibat jalan berlubang di antaranya terjadi di Jalan Raya Syekh Quro, Jalan Arteri Karawang-Cikampek, Jalan Raya Tanjungpura-Rengasdengklok, dan lain-lain.

Banyak kecelakaan lalu lintas gegara jalan rusak, Pemkab Karawang kucurkan Rp 6 miliar untuk tambal sulam jalan berlubang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News