Ace Hasan Dorong Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat

Rabu, 08 November 2023 – 10:20 WIB
Ace Hasan Dorong Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat - JPNN.com Jabar
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily pada rapat kerja antara Komisi VIII DPR RI dengan Kementerian Sosial, di Gedung DPR RI, Selasa (7/11). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily mendesak kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial (Kemensos) untuk bisa meningkatkan anggaran bagi mereka yang bekerja sebagai pilar-pilar sosial di masyarakat.

Demikian disampaikan Tubagus Ace Hasan Syadzily atau biasa disapa Kang Ace pada rapat kerja antara Komisi VIII DPR RI dengan Kementerian Sosial, di Gedung DPR RI, Selasa (7/11).

Ace yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat itu menjelaskan pihaknya banyak berdiskusi dan mendapatkan aspirasi dengan para pilar sosial di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Harapannya, mereka ingin mendapat perhatian dari negara terutama terkait kesejahteraan mereka.

“Tak bosan-bosan kami mengingatkan terkait dengan peningkatan anggaran terhadap para pendamping sosial, baik pendamping PKH, TKSK, atau pilar-pilar sosial yang lain. Yang patut mendapatkan perhatian dari kita semua,” kata Kang Ace—sapaannya—dalam keterangannya, Rabu (8/11).

Ia mengungkapkan, pada beberapa kali pertemuan dengan para pendamping PKH maupun TKSK dan pilar sosial yang lain, ternyata memang perlu sekali mendapatkan perhatian dari semua pihak terutama negara.

Kang Ace sempat merespon rencana Kemensos yang akan menyalurkan bantuan bagi masyarakat akibat terdampak El-Nino. Ia  berharap bantuan itu betul-betul tepat sasaran dan tepat waktu.

Adapun Kemensos untuk keperluan itu berencana menyalurkan bantuan kepada 18.800.000 keluarga penerima manfaat (KPM).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily mendesak kepada Kemensos untuk bisa meningkatkan anggaran bagi mereka yang bekerja di pilar sosial.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News