Usulan Musrenbang Bikin APBD Kota Depok Defisit Rp 1 Triliun Lebih

Selasa, 14 Maret 2023 – 17:50 WIB
Usulan Musrenbang Bikin APBD Kota Depok Defisit Rp 1 Triliun Lebih - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris sebut usulan yang terserap dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, kecamatan dan perangkat daerah melebihi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Depok alias defisit.

Dirinya menerangkan hal tersebut sesuai data yang masuk ke Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Usulannya, yakni Rp 4,3 triliun dan itu melebihi kapasitas APBD Kota Depok senilai Rp 3,9 miliar,” ucap Idris, Selasa (14/3).

Idris menyebut nilai Rp 4,3 triliun itu tidak ada pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Depok.

"Sebab kalau semua diakomodir, maka tiga kali lipat dari kemampuan APBD, itu tidak mungkin," terangnya.

Dirinya menerangkan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Depok 2024 akan dilaksanakan pada 15-16 Maret mendatang.

"Saya harap seluruh kepala perangkat daerah bisa datang, karena ini sangat penting untuk berdiskusi, khususnya program-program prioritas dan program tematik yang memang perlu kita canangkan di tahun 2024," tandasnya. (mcr19/jpnn)

Mohammad Idris menyebut usulan Musrenbang ditingkat kelurahan, kecamatan, dan perangkat daerah melebihi dari APBD Kota Depok alias defisit.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News