141 Warga Jasinga Bogor Keracunan Makanan Seusai Menyantap Hidangan di Acara Isra Mikraj

Selasa, 14 Maret 2023 – 19:55 WIB
141 Warga Jasinga Bogor Keracunan Makanan Seusai Menyantap Hidangan di Acara Isra Mikraj - JPNN.com Jabar
Ilustrasi keracunan makanan massal. Ilustrator: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Ratusan warga di Desa Pangradin, Kecamatan Jasainga, Kebupaten Bogor mengalami keracunan massal seusai menyantap makanan dari acara perayaan Isra Mikraj.

“Ada 141 orang totalnya,” ucap Kepala Puskesmas Jasinga, Noor Alya, Selasa (14/3).

Dia menjelaskan dari jumlah tersebut 39 orang di antaranya masih menjalani perawatan, sedangkan 102 orang lainnya sudah diperbolehkan pulang.

“Kondisinya aman terkendali,” tuturnya.

Noor Alya menyebut sampel makanan sudah diambil dan diserahkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, dan akan dilakukan uji laboratorium untuk mengetahui penyebab keracunan.

"Sampel sudah diserahkan ke Dinkes, tadi juga tim dari dinas datang ke sini," terangnya.

Camat Jasinga, Santosa mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan adanya puluhan warga yang diduga mengalami gejala keracunan makanan sekira pukul 21.00 WIB pada Senin 13 Maret 2023.

"Keracunan itu diduga dari makanan yang dihidangkan kegiatan keagamaan pada Minggu 12 Maret 2023," pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Setelah menyantap hidangan pada kegiatan keagamaan (Isra Mikraj), 141 orang di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor keracunan makanan massal.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News