Tinjau Perbaikan Jalan Cikereteg, Kapolres Bogor Uji Coba Jembatan Darurat

Senin, 13 Maret 2023 – 17:00 WIB
Tinjau Perbaikan Jalan Cikereteg, Kapolres Bogor Uji Coba Jembatan Darurat - JPNN.com Jabar
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuudin saat meninjau Jembatan Cikareteg yang hancur akibat longsor beberapa waktu lalu. Foto: Dok Polres Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuudin lakukan peninjauan ke Jembatan Cikereteg yang hancur akibat longsor beberapa waktu lalu.

Perbaikan jembatan yang menghubungkan Bogor dengan Sukabumi itu dilakukan oleh balai besar pelaksanaan jalan Nasional DKI Jakarta - Jawa Barat kementrian PUPR.

Selain memperbaiki jembatan, petugas juga membangun jembatan bailey atau jembatan darurat agar jalan tersebut dapat dilalui warga.

Selain melakukan peninjauan, Kapolres juga melakukan uji coba di jembatan darurat dengan melintasi jembatan tersebut mengunakan kendaraan dinasnya.

“Hari ini kami melaksanan uji coba jembatan darurat yang telah dibangun oleh rekan-rekan dari balai besar pelaksanaan jalan Nasional DKI Jakarta - Jawa Barat kementrian PUPR, yang pada hari ini jembatan bailey ini pun dapat dilintasi kendaraan dengan ketinggian 2,1 meter dan berat maksimal 15 hingga 20 ton,” ucapnya, Senin (13/3).

Dalam penggunan jembatan bailey ini sendiri akan dilakukan sistem buka tutup, sehingga kendaraan yang akan melewati jalan ini melintas secara bergantian.

“Jadi, terhadap kendaraan yang melebihi berat dari 20 ton, kami alihkan melalui jalur tol,” ujarnya.

Pihaknya juga menyiagakan petugas dengan bekerja sama dengan instansi terkait dan eleman masyarakat.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuudin tinjau perbaikan Jembatan Cikereteg sekaligus melakukan uji coba jembatan bailey sebagai jembatan darurat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News