Polda Jabar Pastikan Stadion Siliwangi Lolos Risk Assesment Gelar Konser Dewa 19

Sabtu, 04 Maret 2023 – 17:00 WIB
Polda Jabar Pastikan Stadion Siliwangi Lolos Risk Assesment Gelar Konser Dewa 19 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Stadion Siliwangi. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pamobvit) Polda Jabar memastikan Stadion Siliwangi, Kota Bandung masuk dalam kategori baik, untuk menggelar konser musik Dewa 19.

Direktur Pamobvit Polda Jabar Kombes Pol M Hidayat mengatakan, pihaknya sudah melakukan analisis risiko atau risk assesment untuk konser Dewa 19 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

“Jadi intinya kami sudah melakukan pengecekan assesment penilaian risiko, disimpulkan bahwa total nilainya baik, dalam kategori baik persiapannya,” kata Hidayat dikonfirmasi, Sabtu (4/3).

Menurutnya, berdasarkan hasil risk assesment penyelenggara sudah memenuhi semua kelengkapan untuk konser tersebut.

“Komitmen dari pada panpel, mereka luar biasa, mereka mengikuti masukan dari kami, guna menghindari risiko,” tuturnya.

Dalam risk assesment tersebut, ada beberapa penilaian meliputi infrastruktur mulai dari kelayakan stadion, kelengkapan stadion, kemudian aspek kesehatan, area untuk penonton VIP/VVIP, dan area penonton lainnya.

Selain itu, risk assesment juga dilihat dari aspek pengamanan, keselamatan, ketertiban, pola pengamanan terbuka dan tertutup.

“Termasuk keselamatan juga, prosedur panpelnya harus ada Standar Operasi Prosedur (SOP), penanggulangan manajemen crowded, apabila terjadi kegawatan dan penanganan lalu lintasnya,” ujarnya. (mcr27/jpnn)

Grup band Dewa 19 bakal tampil dihadapan ribuan penonton Bandung di Stadion Siliwangi. Polda Jabar pastikan venue sudah lolos assesment.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News