Polisi Siapkan Rekayasa Lalin Saat Konser Dewa 19 di Bandung

Jumat, 03 Maret 2023 – 17:17 WIB
Polisi Siapkan Rekayasa Lalin Saat Konser Dewa 19 di Bandung - JPNN.com Jabar
Ilustrasi polisi mengatur rekayasa lalu lintas. Foto: dokumen JPNN.Com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polisi menyiapkan sejumlah skema rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan di sekitar area konser Dewa 19 di Kota Bandung.

KBO Satlantas Polrestabes Bandung AKP Deden Juandi mengatakan, konser Dewa 19 akan digelar Minggu (5/3). Rencananya, jalan di depan gerbang utama Stadion Siliwangi yakni Jalan Lombok akan ditutup sementara.

"Depan Siliwangi ditutup, dari Simpang Jalan Lombok-Belitung sampai Jalan Lombok-Aceh," kata Deden di Bandung, Jumat (3/3).

Deden menuturkan, pihaknya bakal memberlakukan penutupan jalan sepenggal dengan melihat situasi arus lalu lintas.

Oleh karena itu, kata Deden, masyarakat diimbau untuk menghindari ruas jalan sekitar Stadion Siliwangin agar terhindar dari kepadatan kendaraan.

"Bagi pengguna jalan lain yang melintas di seputar lokasi agar cari jalan alternatif untuk menghindari kerawanan, kemacetan, kepadatan di seputaran lokasi. Bisa ke Jalan Riau, Jalan Sunda arah kota, yang jelas cari jalan alternatif, jangan sampai terjebak ada kepadatan," kata dia.

Lebih lanjut, Deden menambahkan, pada saat hari berlangsungnya konser, kondisi di sekitar Stadion Siliwangi bakal steril dari kendaraan. Pasalnya, kata dia, penonton konser wajib menyimpan kendaraannya di kantung parkir yang telah disediakan.

Sebanyak enam titik kantung parkir yang tersedia, yakni dua titik di Makodam III Siliwangi, Mako Arhanud, Mako Rindam, Bengrahdam, dan Mako Kodim Bandung.

"Sudah disiapkan kantong parkir, untuk ke tempat lokasi itu bisa berjalan kaki," kata Deden. (ant/mar5/jpnn)

Satlantas Polrestabes Bandung menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas saat konser Dewa 19 di Stadion Siliwangi. Masyarakat disarankan mencari alternatif jalan.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News