Pemkot Depok Berencana Membuat Parkir On The Street di Jalan Margonda, Begini Konsepnya

Selasa, 28 Februari 2023 – 12:55 WIB
Pemkot Depok Berencana Membuat Parkir On The Street di Jalan Margonda, Begini Konsepnya - JPNN.com Jabar
Trotoar di Jalan Margonda Raya yang dijadikan sebagai lokasi parkir liar. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana akan menyediakan parkir on the street, yang akan dibuat di Jalan Margonda Raya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan pembangunan parkir on the street dilakukan untuk menertibkan kendaraan agar tidak parkir di trotoar.

“Kami sedang kaji soal penertiban pascapembangunan trotoar, khususnya soal parkir. Insyaallah parkir on the street ini akan dibangun di Margonda, ke depan Kartini dan GDC. Karena prinsipnya bagi saya bila ingin menertibkan kendaraan bermotor, maka kami harus siapkan dulu fasilitas untuk mereka manfaatkan,” ucap Idris, dikutip Selasa (28/2).

Idris menyebut bahwa nantinya parkir on the street ini akan menggunakan badan jalan yang ada di Jalan Margonda Raya.

“Jadi, parkir on the street itu parkir di badan jalan tetapi lurus. Nanti ke depannya juga bisa digitalisasi, misalnya dipasang digital, nanti bayar langsung,” terangnya.

Namun, dirinya menyebut bahwa rencana ini sudah masuk dalam kajian dan nanti sudah disiapkan tempat-tempatnya.

“Nanti mereka enggak boleh di trotoar, tetapi bisa di jalan, nanti kami buat tempat-tempat yang sudah dilegalkan,” terangnya.

Namun, dia menyebut konsekuensinya media jalan yang punya DLHK akan diperkecil, karena separator jalan akan dihilangkan.

Mohammad Idris sebut bahwa Pemkot Depok berencana akan membuat parkir on the street di Jalan Margonda agar tidak ada lagi pengendara yang parkir di trotoar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News