Pengajar SLB Negeri A Pajajaran Tagih Janji Hibah Lahan Mensos Risma

Selasa, 21 Februari 2023 – 13:10 WIB
Pengajar SLB Negeri A Pajajaran Tagih Janji Hibah Lahan Mensos Risma - JPNN.com Jabar
Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi Kepala Sekolah SLB Negeri A Pajajaran Gun Gun Guntara, Selasa (21/2). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Momen mengejutkan terjadi saat kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengunjungi Balai Wyata Guna di Jalan Pajajaran, Kota Bandung pada Selasa (21/2).

Mensos Risma tiba-tiba sujud di hadapan salah seorang guru Sekolah Luar Biasa (SLB) Sofi di saat membahas kondisi SLB Negeri A Pajajaran di sekitar Kafe Wyata Guna.

Para pengajar itu menagih janji Menteri Sosial yang akan menghibahkan lahan seluas 1.600 meter persegi di kawasan Balai Wyata Guna.

“Kami di SLB Pajajaran perjuangan sudah lama, masalah lahan yang masih ngambang dalam arti begini. Kami tuntut janji bu Risma akan menghibahkan seluas kurang lebih 1.600 meter persegi di sini,” kata Kepala Sekolah SLB Negeri A Pajajaran Gun Gun Guntara, ditemui di Wyata Guna.

Dia mengaku tidak mengetahui penyebab rencana tersebut belum terealisasi. Namun, dampak yang dialami sekolah dan siswa yaitu kondisi infrastuktur yang rusak.

Berdasarkan pantauan di lokasi, bagian muka depan SLB A Pajajaran terlihat mengalami kerusakan. Bagian genteng hampir roboh akibat penyangga yang tidak kuat menahan atap bangunan.

“Harapan saya bisa tereliasasi (rehab sekolah) harus sesuai dengan standar pelayanan minimal. Standar pelayanan jauh dari layak,” ucapnya.

Salah seorang guru SLB Tri menuturkan, terdapat 17 kelas untuk seluruh jenjang SD, SMP, dan SMA.

Menteri Sosial Tri Rismaharini pernah berjanji memberikan bantuan lahan hibah seluas 1.600 meter persegi untuk SLB Negeri A Pajajaran, namun rencana berubah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News