Keren! 46 Brand Lokal Jawa Barat Mejeng di Toko Uniqlo

Minggu, 19 Februari 2023 – 15:30 WIB
Keren! 46 Brand Lokal Jawa Barat Mejeng di Toko Uniqlo - JPNN.com Jabar
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat (Jabar) membuka peluang produk-produk lokal asal Jabar mejeng di perusahaan asal Jepang, Uniqlo, lewat sebuah program kolaborasi bernama Uniqlo Neighborhood Collaboration. ANTARA/HO-Humas Disparbud Jawa Barat.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat (Jabar) membuka peluang produk-produk lokal daerah ini mejeng di perusahaan asal Jepang, Uniqlo, lewat sebuah program kolaborasi bernama Uniqlo Neighborhood Collaboration.

"Program ini menjadi peluang bagi para pelaku industri kreatif untuk memasarkan produknya secara lebih luas. Hal tersebut selaras dengan misi Pemprov Jabar yang ingin mengembangkan potensi kreatif lokal," kata Kepala Disparbud Jabar Benny Bachtiar, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/2).

Benny menuturkan Program Uniqlo Neighborhood Collaboration menjadi salah satu bukti komitmen Pemprov Jabar untuk membantu para pelaku UMKM memasarkan produk-produknya di toko bertaraf internasional.

“Kebahagiaan bagi kami karena bisa bekerja sama dengan brand store yang sangat luar biasa. Kami berharap, dengan hadirnya program ini dapat memberikan dampak yang sangat positif pada industri kreatif di Jawa Barat," kata dia.

Pihaknya juga berharap Program Uniqlo Neighborhood Collaboration tidak hanya menampilkan produk UMKM dalam satu kota, tetapi bisa lintas daerah, seperti produk Jabar ada di Bali, di Jakarta maupun sebaliknya produk luar Provinsi Jabar.

Dari 46 peserta terpilih, 16 di antaranya menempati store Uniqlo Trans Studio Mall Bandung. Sedangkan lainnya yaitu 10 peserta di Uniqlo Paris Van Java, 12 peserta di Uniqlo Heritage, dan 8 peserta di Uniqlo Paskal 23.

Kadisparbud Jabar berpesan kepada pelaku industri kreatif yang terpilih untuk selalu memperhatikan kualitas produk-produknya.

Sedangkan bagi yang belum lolos, Kadisparbud meminta untuk terus berinovasi dalam mengembangkan sektor industri kreatif.

Sebanyak 46 produk-produk lokal daerah mejeng di Toko Uniqlo lewat sebuah program kolaborasi bernama Uniqlo Neighborhood Collaboration.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News