Fantastis! Klaim Pembayaran BPJamsostek Cabang Bekasi Cikarang Tertinggi di Jawa Barat

Rabu, 15 Februari 2023 – 17:35 WIB
Fantastis! Klaim Pembayaran BPJamsostek Cabang Bekasi Cikarang Tertinggi di Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Ilustrasi uang rupiah. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, BEKASI - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Bekasi Cikarang telah membayarkan klaim sebesar Rp508,65 miliar dari total 43.367 kasus sepanjang 2022.

Angka tersebut sekaligus membuat BPjamsostek Cabang Cikareng Bekasi sebagai salah satu pembayaran klaim terbesar di Provinsi Jawa Barat.

"Klaim manfaat program JHT (Jaminan Hari Tua) sepanjang 2022 masih tertinggi dibandingkan klaim manfaat program lain, baik jumlah kasus maupun nominal," kata Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Bekasi Cikarang, Andry Rubiantara, Rabu (15/2).

Sepanjang periode tahun lalu, pihaknya telah membayarkan manfaat program JHT sebesar Rp390,9 miliar dari 22.471 klaim peserta, program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sebesar Rp74,5 miliar dengan 7.405 klaim.

Kemudian, Jaminan Kematian (JKM) senilai Rp32,74 miliar dari total 1.144 klaim, Jaminan Pensiun (JP) sebesar Rp9 miliar dengan 11.595 klaim, serta Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) sebanyak 752 klaim dengan total pembayaran Rp1,45 miliar.

"Sebanyak dan sebesar apa pun klaim yang diajukan, kami tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik pada peserta maupun ahli waris, karena itu merupakan hak mereka yang telah memenuhi kewajiban dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

BPJamsostek menjawab tingginya klaim peserta dengan menghadirkan solusi melalui aplikasi JMO atau Jamsostek Mobile yang memudahkan peserta dalam mengakses layanan. 

JMO merupakan aplikasi seluler dengan fitur lebih lengkap dari aplikasi sebelumnya di mana peserta dapat mengakses informasi saldo tenaga kerja, program, serta beragam fitur lain, seperti co-marketing, jaringan mitra layanan dan kantor cabang, hingga pelaporan kecelakaan kerja.

Klaim pembayaran BPJamsostek Cabang Bekasi Cikarang menjadi yang tertinggi di Jawa Barat dengan total Rp508,65 miliar dari 43.367 kasus sepanjang 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News