67 Paket Kegiatan Infrastruktur Mulai Dilelang Pemkab Bekasi

Senin, 13 Februari 2023 – 18:05 WIB
67 Paket Kegiatan Infrastruktur Mulai Dilelang Pemkab Bekasi - JPNN.com Jabar
Ilustrasi perbaikan jalan. Foto: Dok JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mulai membuka proses lelang 67 paket kegiatan infrastruktur yang berasal dari sejumlah organisasi perangkat daerah setempat sebagai upaya percepatan pembangunan pada 2023.

"Total ada 67 kegiatan yang mulai proses lelang. Pada tahap awal ini kebanyakan lelang jasa konsultan untuk dinas fisik," kata Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi Iman Nugraha.

Dia mengatakan beberapa perangkat daerah yang sudah menyampaikan berkas tahapan lelang proyek ini antara lain Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan, serta Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi.

"Selain itu ada juga pengadaan dari Dinas Sosial dan RSUD Cabangbungin yang memasuki proses lelang," katanya.

Iman menyebut lelang jasa konsultan dilaksanakan sebagai bagian dari tahapan awal pekerjaan konstruksi agar saat pengerjaan nanti dapat menghasilkan kualitas yang lebih baik.

Pihaknya memastikan optimalisasi waktu lelang jasa konsultan agar dapat segera dilanjutkan dengan lelang pekerjaan fisik, sebagai realisasi komitmen percepatan pembangunan sekaligus peningkatan serapan anggaran.

"Kami buat secepat mungkin demi akselerasi pembangunan sehingga hasilnya bisa segera dinikmati masyarakat. Namun, dengan tetap mengutamakan tertib administrasi dan dokumen agar hasil pekerjaan juga maksimal," ucapnya.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln menjelaskan pihaknya sudah memproses 29 kegiatan untuk lelang jasa konsultan.

Demi mempercepat proses pembangunan di 2023, Pemkab Bekasi mulai melelangkan 67 paket kegiatan infrastruktur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News