5 Korban Longsor TPT Muarasari Kota Bogor Dapat Dantunan dari BPJSTK dan Perusahaan

Senin, 19 Februari 2024 – 15:45 WIB
5 Korban Longsor TPT Muarasari Kota Bogor Dapat Dantunan dari BPJSTK dan Perusahaan - JPNN.com Jabar
Proses evakuasi pencarian korban tertimbun material longsor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Lima korban longsor di Kelurahan Muarasari, Kota Bogor mendapat santunan dari BPJS Ketenagakerjaan dan perusahaan tempat korban bekerja, yakni CV Maju Maju Mapan.

Sekretaris Daerah Kota Bogor Syarifah Sofiah mengatakan, para korban sudah terdaftar dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Di mana para korban merupakan warga luar Kota Bogor yang mengerjakan proyek di Kota Bogor.

“Ini kan sudah dimasukkan ke BPJSTK. Jadi dari BPJSTK mendapatkan santunan. Yang meninggal juga yang luka,” kata Syarifah, Senin.

Namun, ia belum mengetahui secara pasti berapa besaran santunan yang akan didapat oleh para korban. Di mana ada dua korban meninggal, satu luka berat, dan dua luka ringan.

“Besarnya (santunan) mungkin masih belum tahu, nanti masih harus dikonfirmasi ke BPJSTK,” ucapnya.

Pascakejadian pada Minggu (18/2/2024), Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengeluarkan instruksi agar pengerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang longsor dihentikan sementara. Kemudian, seluruh jenazah diurus dengan baik hingga proses pemakaman.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor Rena Da Frina mengatakan, dua jenazah korban sudah diantar oleh pihak ketiga ke keluarga korban, dan langsung dikebumikan Minggu malam.

Untuk korban luka berat, sambung Rena, saat ini masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi untuk tindakan operasi. Sedangkan dua korban luka ringan sudah diobati dan pulang ke rumahnya di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Lima korban longsor di Kelurahan Muarasari mendapat santunan dari BPJS Ketenagakerjaan dan perusahaan tempat korban bekerja, yakni CV Maju Maju Mapan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News